Dari Lomba Burung Berkicau PIALA KETUA DPR-RI Senayan Jakarta Pusat

Para Juara DPR RI

Birdaily.com- Pameran dan Lomba Burung Berkicau Piala Ketua DPR-RI yang berlokasi di Halaman Gedung DPR-RI Jl.Gatot Subroto No.1 Senayan, Tanah Abang Kota Jakarta Pusat pada Minggu, 15 September 2019 lalu telah usai di gelar.

Mr Prio Sutrisno selaku pimpinan Radja Garuda Nusantara / RGN berkolaborasi dengan Mr Wisnu Muhammad Daya selaku Ketua panita pelaksana sekaligus sebagai ketua Kicaumania (KM) dan di dukung sepenuhnya oleh Ketua DPR-RI Bpk H. Bambang Soesatyo, S.E., M.B.A (RI-6) dan ibu serta seluruh jajarannya dan pihak terkait mengucapkan terimakasih atas perhatian dan partisipasinya pada gelaran kali ini.

Pelaporan dari tim panitia, keseluruhan peserta yang hadir tercatat 3031 peserta dan data dari PAMDAL DPR-RI pengunjung mencapai 5000 orang yang menempati Gedung DPR MPR RI.

Mr Ranggi

Salah satu kicau mania yang hadir adalah Mr Ranggi dari King SF yang di kawal oleh Mr Firman dan rekan rekan yang datang dengan membawa amunisi andalannya yaitu Murai Batu “Arjuna”.

Berhasil raih Juara 3

Turun di kelas Murai Batu Bio Kristal, MB “ARJUNA” mampu tunjukan performa terbaiknya dengan ciri khas gaya sujud di iringi tembakan serta variasi isian di tunjang volume dan durasi kerja mampu menarik perhatian para juri. Namun hasil berkata lain, juara 3 harus puas di raih oleh junaa.

KING SF

Meskipun demikian, Mr Ranggi berkata ” saya sudah cukup puas dengan hasil kali ini bila melihat lawan lawan yang harus di hadapi junaa, merupakan burung burunng mewah juara Nasional”.

Mb Kiamat raih Juara 2

Lain hal dengan MB Kiamat yang turun di kelas yang sama berhasil raih posisi 2.

Lanjut di kelas Murai Batu Ekor Hitam, Setelah cetak nyeri 2 2 di piala kota hujan, NZR ragunan posisi 2 kalah nomer gantangan point sama,  cilacap seri 33 , SBD cup juara 1, dan di piala gunung jati masuk 4 , MB Ekor Hitam “BLACK NAVY” milik Mayor Romi dari SQUAD 215 BC harus puas finish di posisi 3 dan 4.

Squad 215 BC

Turun di kelas MB Ekor Hitam Radja Milet, Black Navy yang di rawat oleh  Mr Danang dari Indobird Academy mampu suguhkan performa indahnya dengan tembakan nyeri lovebird 10 detik di lanjut isian jenggot dan variasi lainnya serta durasi dan gaya yang akhirnya mengantarkan BlackNavy finish di posisi 3. Namun menurut penuturan Mr Danang, atas raihan kali ini beliau cukup puas.

Suasana Lomba Tiket Utama Murai batu

Sedangkan di Kelas Utama pada gelaran Piala Ketua DPR-RI ini yaitu kelas Murai Batu Radja Company terjadi persaingan sengit. Burung burung mewah langganan Juara Nasional nampak tumplek hadir pada gelaran ini.

Mr David

Mr David dan Mr Doni dari DNA BC yang menurunkun MB “BARRACUDA” berhasil menjadi yang terbaik di level Nasional.

Barracuda yang tampil apik di awal gantang dengan isian materi bervariasi ditunjang volume dan gaya serta durasi kerja dari awal sampai akhir mampu menghipnotis para pengadil lapangan hingga akhirnya koncer juara 1 pun berhasil di raihnya.

DNA BC

Dengan raihan yang sangat gemilang ini, Mr David sangat puas dan bangga atas pencapaian dari amunisi andalannya yang mampu bersinar di gelaran yang sangat prestisius ini.

DMA KUDUS
DMA KUDUS

Begitupun Mr Dimas Anto dari DMA KUDUS dengan MB “SATRIA” yang harus puas menempati posisi 2 di kelas utama kali ini. Meskipun menempati posisi 2 namun beliaupun merasa puas, senang dan bangga, bisa menaklukan Kelas Utama.

Brother SF

Masih di kelas Murai batu, Mr Hany Faroko dari Brother SF mampu menjadi Juara Pertama dengan MB “PANDU” yang turun di kelas Murai Batu Ohara.

Mr Dani Susanto (kiri)

Di Kelas Lovebird Umum, Ring DS Jaya pimpinan Mr Dani Susanto kembali membuktikan dirinya masih menjadi salah satu pemain lovebird yang stabil di jalur juara.

Ring DS Jaya

Menurunkan Lovebird “KAPTEN ADEUNG” di kelas Lovebird Umum RGN, amunisi andalan beliau ini mampu menunjukan kualitas terbaiknya dan berhasil keluar sebagai juara 1 dan yang lebih mengejutkan ternyata Lb Adeung ini sudah di pantau sejak lama oleh salah satu kicau mania dan berhasil SOLD OUT pada gelaran kali ini dengan mahar ratusan juta.

Jet Team

Masih di kelas Lovebird, Mr Bayu Eka dan Mr Opay dari JET TEAM Jakarta yang menurunkan Lovebird “M23” di kelas Lovebird Umum mampu meraih hasil yang cukup gemilang, dengan finish di posisi 2 2 dan 4.

Jet Team

Untuk Perebutan Juara Umum SF dan BC sendiri menjadi persaingan sengit di mana para kicau mania berlomba lomba untuk menjadi yang terbaik, hingga akhirnya Juara Umum SF berhasil di raih oleh Faizin DM / DM SF Tegal sedangkan untuk Juara Umum BC sendiri berhasil di raih oleh DSK DT Khofifah.

Faizin DM / DM SF Tegal
DSK DT Khofifah

Kami selaku Media mengucapkan terimakasih kepada pihak penyelengara dan kicau mania yang telah hadir pada gelaran kali ini, dan tidak lupa kami mengucapkan selamat serta sukses selalu kepada para Juara dan sampai berjumpa di event selanjutnya. -Alfin BDYL

 

 

Leave a Reply